fbpx
Menu

alat cek asam urat

Alat Cek Asam Urat Terbaik Bergaransi (Fora 6 Plus)

Alat Cek Asam Urat -Asam urat merupakan senyawa buangan dari hasil pemecahan purin yang selanjutnya akan disaring oleh ginjal dan dikeluarkan melalui urine. Penyakit asam urat atau disebut gout biasanya ditandai dengan nyeri sendi yang terasa sangat sakit saat digerakkan. Gejala tersebut muncul karena kadar asam urat di tubuh sudah melewati batas wajar. Apabila tidak segera ditangani, kondisi yang makin parah dapat memicu penyakit gagal ginjal, jantung koroner, bahkan stroke.

Oleh sebab itulah, dokter menganjurkan pengecekan kadar asam urat dalam darah apabila gejala nyeri sendiri sering kambuh. Pengecekan menggunakan alat cek asam urat berguna untuk mengetahui seberapa kadar asam urat di tubuh kita melalui sampel berupa darah. Dengan begitu, seseorang akan memperoleh pengobatan yang tepat  sehingga resiko timbulnya penyakit yang lebih parah dapat dihindari.

Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit persendian yang biasa terjadi karena kadar asam urat yang terlalu tinggi di dalam darah, penyakit ini di dalam istilah medis disebut dengan gout. Dalam kondisi yang normal biasanya asam urat ini dikeluarkan melalui urine akan tetapi karena produksi asam urat terlalu banyak pada akhirnya mengalami penumpukan di dalam darah.

Oleh karena itu saat Anda menggunakan alat cek asam urat yang di tes adalah darah karena asam urat terkandung di dalamnya. Ketika  asam urat menumpuk akan membentuk suatu kristal pada persendian yang akhirnya menimbulkan bengkak dan juga nyeri, bahkan bisa juga membentuk kristal di bagian ginjal dan saluran kemih.

Asam urat sendiri biasanya disebabkan oleh purin yang merupakan sisa metabolisme dan juga dari makanan berupa alkohol daging, seafood, dan lainnya.

Pentingnya Mengecek Kadar Asam Urat

Mengecek kadar asam urat sangat penting bagi Anda dan semua orang terutama bagi para lansia yang sangat banyak yang mana fungsi organ tubuhnya yang semakin menurun. Kadar asam urat juga harus sering-sering dicek apabila Anda memiliki penyakit seperti diabetes, leukimia, gagal ginjal, batu ginjal, dan juga obesitas atau kelebihan berat badan.

Dengan mengecek kadar asam urat maka Anda bisa tahu seberapa kadar asam urat di dalam darah. Dengan seperti itu maka Anda bisa mengetahui bagaimana cara bertindak selanjutnya.

Oleh karena itu bagi keluarga yang memiliki lansia atau keluarga dengan penyakit seperti yang telah disebutkan di atas sebaiknya memiliki alat cek asam urat sendiri sehingga tidak perlu pergi ke fasilitas kesehatan.

 

Free Konsultasi via Whatsapp (WA)

 

Pentingnya Menggunakan Alat Cek Asam Urat yang Berkualitas

Alat untuk mengecek asam urat ini ada banyak sekali bahkan dijual dengan harga yang sangat murah. Namun bukan murah atau mahal yang dicari akan tetapi kualitasnya. Ketika suatu alat memiliki kualitas yang baik maka hasilnya juga akan sangat akurat yang artinya akan menampilkan kadar asam urat yang sebenarnya atau mendekati sebenarnya.

fora 6 plus cek asam urat

Alat Cek Kesehatan yang Bagus dan Berkualitas

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa penting sekali memiliki alat yang berkualitas dan hasilnya akurat. Salah satu alat yang paling laris di pasaran dan juga terbukti memiliki kualitas yang baik adalah Fora 6 Plus yang memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dan sangat cepat sehingga praktis untuk dimiliki keluarga.

Alat ini dilengkapi dengan Teknologi ASSI atau Teknologi Sip-In Superior yang sangat canggih. Sehingga dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam menguji secara keseluruhan serta presisi dengan melalui penyerapan darah yang sangat cepat dan bisa dilakukan dari berbagai sudut sehingga berbeda dengan alat pengujian yang lainnya.

Bagi Anda yang sering melakukan alat cek asam urat juga tidak perlu khawatir akan terlupa dengan berapa kadar asam urat yang telah dicek sebelumnya. Karena Fora 6 Plus dapat menyimpan catatan hingga 1000 kali pengujian.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi mengenai penyakit asam urat maupun alat yang bisa digunakan dengan akurasi yang tinggi.

Beli Fora 6 Plus: KLIK DISINI

Cara Mengecek Asam Urat dengan Fora 6 Plus

Agar hasil pengukuran semakin akurat, pastikan Anda mengonsumsi obat-obatan, alkohol, dan vitamin C dalam dosis berlebih saat hendak mengecek kadar asam urat. Jika sudah, maka Anda sudah siap untuk melaksanakan pengecekan dengan Fora 6 Plus. Begini urutan cara-caranya:

  1. Cucilah kedua tangan di air mengalir memakai sabun.
  2. Siapkan set perangkat Fora 6 Plus yang terdiri dari, meteran pengukur digital, strip tes asam urat, pen lancing serta jarum kecilnya.
  3. Pastikan baterai sudah terpasang ke meteran pengukurnya.
  4. Selanjutnya, masukkannlah strip tes asam urat ke meteran tersebut.
  5. Buka penutup jarum kecil, lalu pasangkan ke pen lancing.
  6. Sesuaikan kedalaman jarum dengan ketebalan kulit yang hendak dites darahnya.
  7. Usapkan alkohol swab pada jari yang akan diambil sampel darahnya, urut perlahan agar darah mudah keluar saat ditembak jarum.
  8. Tekan ujung jari lalu tembakkan jarum dengan cara menekan tombol di pen lancet.
  9. Langsung usap bekas darah di jari dan buang sampel darah pertama karena darahnya rawan terkontaminasi alkohol dari alkohol swab tadi.
  10. Lanjutkan ke pengambilan sampel kedua, lalu tempelkan tetesan ke strip alat cek asam urat Fora 6 Plus.
  11. Meteran pengukur akan mengeluarkan bunyi sebagai pertanda darah sudah berhasil masuk ke strip uji.
  12. Tunggu beberapa detik saja sampai hasil tes ditampilkan di layar.

Kadar asam urat normal untuk wanita dewasa yaitu 2 – 6,5 mg/dL dan untuk pria dewasa sekisar 2 – 7,5 mg/dL. Apabila hasil yang ditunjukkan alat cek asam urat tersebut lebih tinggi dari batasan normal sebaiknya segera konsultasi dengan dokter agar memperoleh penanganan yang tepat. Jika angka hasil tes lebih rendah dari batasan minimal, berarti kadar asam urat Anda rendah dan hal ini cenderung tidak terlalu berbahaya bagi tubuh.

Alat Pengukur Gula Darah

Alat Cek Asam Urat yang Paling Bagus

Saat ini, pengecekan asam urat sudah bisa dilakukan sendiri di rumah jika tidak ingin repot-repot ke klinik kesehatan. Namun, sebelum itu, sebaiknya pilih dengan bijak alat cek asam urat yang paling bagus karena di pasaran terdapat banyak sekali jenis produk ini. Salah satu merk yang direkomendasikan yaitu meteran Fora 6 Plus yang mampu mendeteksi kadar asam urat dalam hitungan detik dengan hasil yang akurat.

Berikut ini merupakan beberapa keunggulan Fora 6 Plus yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya:

1. Hasil Tes Akurat dan Cepat

Ditunjang dengan teknologi GDH-FAD Advance, perangkat ini akan menghilangkan gangguan pada sampel darah yang akan diuji seperti oksigen dan senyawa gula non-glukosa. Sehingga hasil tes terjamin akurasinya dan dapat dipercaya. Tesnya juga sangat cepat, sekitar 5 detik saja, jadi Anda tak perlu menunggu lama.

2. Penyimpanan Data Besar

Produk ini mempunyai 1000 set memori yang bisa merekam setiap pengecekan kadar asam urat sepanjang waktu. Tentu akan sangat berguna untuk memantau perkembangan kesehatan Anda karena Fora 6 Plus menyimpan seluruh data tes secara aman.

3. Didukung LCD Backlit

Kebanyakan alat cek asam urat yang beredar di pasaran mempunyai layar yang redup dan sulit dibaca di tempat dengan penerangan kurang. Berbeda dari yang lainnya, layar Fora 6 Plus sudah didukung dengan LCD Backlit sehingga visibilitas penampil hasil tes mudah dibaca dan nyaman untuk mata.

 

promo november

 

Free Konsultasi via Whatsapp (WA)

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin B1
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

19 + eleven =