fbpx
Menu

Alat Cek Kolesterol yang Paling Direkomendasikan 

Alat Cek Kolesterol – Memiliki riwayat kadar kolesterol dalam darah yang cukup tinggi menandakan Anda harus sering-sering melakukan pengecekan dengan alat cek kolesterol sehingga bisa mengontrol kadar kolesterol Anda. Mengapa harus melakukan cek kolesterol? Karena untuk mengetahui kadar kolesterol yang mana kolesterol ini dalam jumlah yang besar dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti jantung dan stroke.

Pada dasarnya, tubuh manusia membutuhkan kolesterol atau lemak sebagai sumber energi serta membantu proses penyerapan vitamin. Namun, apapun yang berlebihan tentu berbahaya, tak terkecuali kadar kolesterol dalam tubuh.

Oleh sebab itulah, setiap orang sebaiknya rutin memantau kadar kolesterol dalam tubuhnya. Caranya bisa dengan melakukan pengecekan kolesterol di rumah sakit, puskesmas, atau klinik kesehatan. Lebih mudah lagi jika kita melalukan pengecekan mandiri di rumah dengan menggunakan alat cek kolesterol. Cara penggunaannya tergolong gampang dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Seberapa Bahaya Kolesterol?

Pengukuran kadar kolesterol dalam tubuh terbagi menjadi tiga kategori yaitu, kolesterol total, HDL (High-Density Lipoprotein), dan LDL (Low-Density Lipoprotein). HDL biasa disebut juga sebagai jenis kolesterol baik. Sehingga, semakin tinggi kadar HDL maka semakin baik untuk kesehatan seseorang.

Selanjutnya ada jenis kolesterol jahat yaitu LDL. Apabila jumlahnya melebihi batas normal, maka LDL akan membahayakan kesehatan tubuh. Hal tersebut dikarenakan LDL yang terlalu banyak akan mengalami penumpukan di dinding pembuluh darah. Akibatnya, baik kerja pembuluh darah kecil maupun besar akan terganggu. Terutama pembuluh darah besar yang bertugas mengalirkan oksigen, makanan, dan darah ke jantung.

Pasokan oksigen dan darah ke jantung yang terhambat dapat menyebabkan munculnya serangan jantung dan gangguan jantung lainnya. Penyumbatan pembuluh darah juga menganggu aliran darah ke otak sehingga dapat memicu stroke.

Di samping itu, kerja sel-sel dalam tubuh juga akan menurun karena sel kekurangan asupan makanan dan oksigen. Lama kelamaan sel dan jaringan dalam tubuh akan mati dan kehilangan fungsinya. Begitulah bahayanya kolesterol berlebih, sehingga setiap orang harus rutin melakukan pengujian dengan alat cek kolesterol.

Untuk pengecekan kolesterol, Anda bisa memilih melakukan cek ke fasilitas kesehatan atau di rumah. Bisakah melakukan cek di rumah? Saat ini bisa dengan menggunakan alat cek kolesterol yang banyak dijual di pasaran. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak beberapa penjelasan sebagai berikut:

Apa Itu Alat Cek Kolesterol?

alat cek kolesterol adalah salah satu alat elektronik yang diciptakan secara khusus untuk pengecekan berbagai  zat yang ada di dalam darah khususnya kadar kolesterol. Alat yang satu ini menggunakan alat berupa strip yang dipasang pada alat tersebut yang bisa menghitung kadar kolesterol di dalam darah Anda yang telah diserap ke dalamnya.

Strip ini bersifat sekali pakai karena sangat infeksius. Oleh karena itu ketika strip habis harus membelinya kembali dan banyak juga yang menjualnya. Alat ini memiliki bentuk yang cukup efisien dan ukurannya hanya segenggam tangan.

Pentingkah Memiliki Alat Cek Kolesterol Sendiri?

Jawabannya tentu sangat penting. Setiap orang beresiko mempunyai kolesterol tinggi dalam tubuhnya. Bukan hanya faktor keturunan, kolesterol tinggi juga rentan muncul pada orang yang tidak menjaga pola hidup sehat dan pola makan sehari-hari.

Pola hidup tak sehat seperti kebiasaan makan makanan berlemak, berat badan melebihi batas ideal, serta kurang beraktifitas dan olahraga dapat meningkatkan kadar kolesterol darah. Jadi, hanya karena keluarga Anda tidak memiliki riwayat penyakit kolesterol, bukan berarti Anda bisa lengah.

Untuk itulah, penting bagi setiap orang untuk memiliki alat cek kolesterol sendiri karena lebih menghemat waktu daripada harus ke rumah sakit atau klinik. Apalagi sekarang ini sudah tersedia berbagai macam produk alat cek kolesterol di pasaran. Pengecekan kolesterol secara berkala akan membantu Anda untuk melakukan pengendalian kadar kolesterol agar tetap dalam batasan wajar.

promo november

 

Alat Cek Kolesterol yang Bagus

Alat cek kolesterol sendiri merupakan perangkat elektronik genggam yang dapat dioperasikan oleh pengguna non-tenaga medis untuk mengukur kadar kolesterol darah tanpa harus ke laboratorium.

Terdapat banyak varian alat ini, mulai dari yang hanya khusus mengukur kolesterol, ada pula yang bisa sekaligus cek kadar gula darah, dan produk yang terkini bahkan ada yang mampu menguji hingga 6 parameter termasuk kolesterol.

Apabila memperhitungkan berbagai faktor seperti harga, kualitas, kemudahan penggunaan, dan fitur-fitur khususnya, produk Fora 6 Plus merupakan yang terbaik di kelasnya. Fora 6 Plus ini merupakan perangkat 6 parameter pertama di dunia yang diproduksi di Swiss.

Disebut sebagai yang terbaik, tentu karena produk tersebut memiliki keunggulan-keunggulan yang jarang sekali dimiliki merk lain. Berikut ini keunggulan Fora 6 Plus yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Parameter Beragam

Sesuai angka pada namanya, Fora 6 Plus mendukung pengukuran 6 parameter yaitu kolesterol, gula darah, hemoglobin, hematokrit, asam urat, dan keton. Dengan begitu, selain mudah mengetahui kadar kolesterol di darah, Anda juga dapat mengecek kadar kelima senyawa lainnya sehingga dapat meminimalisir terjadinya komplikasi karena penyakit lain.

2. Hasil Uji Lebih Cepat dan Akurat

Alat cek kolesterol ini hanya membutuhkan sedikit sampel pengujian dengan masa reaksi sekitar 5 detik saja Jadi, Anda bisa dengan cepat memperoleh hasil pengecekan kolesterol. Selain itu, hasil tesnya terjamin akurat karena Fora 6 Plus didukung oleh teknologi Advance GDH-FAD yang bisa menghilangkan senyawa yang mengganggu sampel uji semisal oksigen dan non-glukosa.

3. Banyak Fitur Canggih

Produk ini ditunjang oleh berbagai fitur canggih khusus. Pertama, layar LCD Backlit yang membuat hasil tes mudah dibaca dan tetap bisa dioperasikan saat cahaya gelap. Kedua, set memori yang besar memudahkan pengguna menyimpan catatan hasil tes dari waktu ke waktu. Pengguna juga bisa mentransfer data tersebut ke PC karena alat ini dilengkapi koneksi USB. Tidak semua alat cek kolesterol secanggih ini.

 

Apa Kelebihan Memiliki Alat Cek Kolesterol sendiri di Rumah?

Banyak sekali kelebihan ketika Anda memiliki alat untuk mengecek kolesterol di rumah. Berikut penjelasannya:

  1. Pertama, Anda bisa mengeceknya sendiri tanpa harus pergi ke laboratorium atau ke fasilitas kesehatan yang lainnya.
  2. Anda bisa mengetahui kadar kolesterol Anda sehingga bisa memperbaiki pola hidup yang lebih baik seperti pola makan, pola tidur, olahraga, dan lain sebagainya.
  3. Bisa mengetahui kapan harus pergi ke fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah mengetahui kadar kolesterol Anda.
  4. Dapat melakukan pengecekan di mana saja dan kapan saja karena ukurannya kecil dan mudah dibawa ke mana saja.
  5. Lebih hemat dan juga lebih tahan lama.

Dimana Membeli Alat Pengecek Kolesterol?

Toko Alat Kesehatan surabaya

Anda bisa membeli berbagai alat media terutama alat pengecekan kolesterol ini secara online maupun secara offline di Toko resmi B1-Medika. Anda bisa membeli secara online di toko alat  kesehatan yang sudah terpercaya dan memiliki review yang bagus sehingga kualitas dari alatnya akan sangat sesuai dengan harapan Anda. Kelebihan membeli online adalah Anda bisa membelinya tanpa keluar rumah tetapi tidak bisa mengetahui kualitas yang sebenarnya.

Anda pun juga bisa membelinya secara offline di toko alat kesehatan. Kelebihannya adalah Anda bisa menyentuh langsung sehingga mengetahui kualitas yang sebenarnya. Anda pun dapat langsung membawa pulang tanpa harus menunggu beberapa hari.

Bagaimana Cara Memilih Alat Cek Kolesterol?

Cara memilih alat pengecekan kolesterol juga harus diperhatikan karena banyak alat yang ternyata tidak sesuai dengan bayangan Anda. Lalu, bagaimana cara memilih alat pengecekan kolesterol tersebut? Berikut caranya:

  1. Pertama perhatikan mereknya apakah merek tersebut sudah terkenal?
  2. Lalu, perhatikan fitur-nya. Umumnya alat seperti ini hanya menyediakan 3 tes saja tetapi ada juga yang bisa melakukan 6 jenis tes sehingga lebih efisien.
  3. Lihat harganya apakah terlalu murah atau harga wajar?
  4. Lihat apa saja yang ada di dalam produk tersebut? Pastikan memiliki berbagai perlengkapan yang sudah menjadi satu paket dari mulai jarum, strip, baterai, buku petunjuk, dan lain-lain.

Apakah Produk Rekomendasi untuk Pengecekan Kolesterol?

alat cek asam urat

Salah satu produk yang banyak direkomendasikan untuk pengecekan kolesterol adalah Fora 6 Plus. Produk yang satu ini terbukti sangat efektif untuk melakukan pengecekan kolesterol sebab hasilnya sangat akurat dan sudah disertai dengan berbagai jenis teknologi yang canggih. Kolesterol Anda bisa terdeteksi kapan pun Anda mau.

Baca juga:

1. Fora 6: Alat Cek Gula Darah dengan Teknologi Paling Canggih
2. Fora 6 Plus: Alat Cek Asam Urat Terbaik Bergaransi

 

alat cek kolesterol ini memberikan hasil yang mudah dibaca dan juga sangat penting dimiliki terutama bagi Anda yang sudah memiliki riwayat kadar kolesterol tinggi. Produk ini juga sangat multifungsi, bukan hanya untuk mengukur kadar kolesterol saja tetapi juga bisa digunakan untuk mengukur gula darah, asam urat, hemoglobin, hematokrit, dan keton.

 

Free Konsultasi via Whatsapp (WA)

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin B1
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

seventeen − seventeen =