Menu

strip cek kolesterol

Harga Stik Kolesterol Terbaru

Harga Stik Kolesterol – Sudah umum diketahui bahwa pada dasarnya kolesterol merupakan senyawa penting penunjang metabolisme tubuh. Kolesterol dengan kadar normal akan memberikan dampak baik untuk kesehatan. Namun, apabila level kolesterol terlalu rendah atau terlalu tinggi akan memunculkan penyakit yang mengganggu metabolisme tubuh.

Tiap orang mempunyai jumlah kolesterol yang bervariasi sesuai dengan apa yang dikonsumsi setiap harinya. Faktor gaya hidup tidak sehat akan turut mempengaruhi kadar kolesterol Selain itu, faktor genetik juga dapat menentukan kadar kolesterol dalam darah tiap orang.

Oleh karena itu, sebaiknya tiap orang mempertimbangkan untuk mempunyai alat cek kolesterol sendiri agar bisa menjalankan pemantauan berkala. Alat tersebut biasanya sudah dilengkapi dengan stik atau strip khusus kolesterol, namun tetep perlu dilakukan isi ulang stik supaya penggunanya bisa melakukan pengujian lebih banyak. Sehingga, penting untuk mengetahui harga stik kolesterol agar Anda tidak merugi karena salah pilih.

 

Isi Paket Alat Cek Kolesterol Terbaik

Sebelum mencari tahu harga stik kolesterol, sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu alat cek kolesterol yang bagus dan memenuhi kebutuhan Anda. Fora 6 Plus Advance merupakan alat cek gula darah dan kolesterol yang mendukung pengukuran 6 parameter dengan hasil uji yang akurat dan prosesnya cepat.

Harga alat cek gula darah dan kolesterol merek Fora 6 Plus Advance bisa anda lihat di link ini:

Beli Fora 6 Plus: KLIK DISINI

Harga tersebut terbilang layak karena alat ini dapat dipergunakan dalam jangka panjang dengan kualitas terbaik dibanding produk sekelasnya. Dalam satu set Fora 6 Plus berisi hal-hal berikut ini;

  • 1 Meteran Pengukur Fora 6 Plus
  • 1 Perangkat Lancing dan AST
  • 1 Baterai AAA
  • 1 tas Penyimpanan Portabel
  • 10 stik Gula Darah
  • 1 stik Asam Urat
  • 1 stik Total Kolesterol
  • 1 stik Keton
  • 1 stik 3 in 1 Gula Darah – Hemoglobin – Hematokrit
  • 20 Jarum Lanset
  • Buku Panduan Pengguna, Laporan Hasil Tes, Kartu Garansi, Buku Manual

 

Harga Stik Kolesterol

Jumlah strip atau stik untuk pengukuran kadar kolesterol dalam paket Fora 6 Plus disediakan sebanyak 1 buah untuk menghindari kasus stik kadaluarsa. Stik tes yang kadaluarsa akan mengacaukan hasil tes sehingga hasil cek darahnya tidak akurat lagi.

Hal tersebut dikarenakan pengecekan kolesterol pada orang umum yang berusia 20 tahun atau di atasnya dianjurkan dilakukan tiap 5 tahun sekali. Pada orang dengan kondisi khusus, periode pengecekan biasanya 1 tahun sekali atau sesuai petunjuk dokter. Mengingat jangka tesnya yang termasuk panjang, maka stik bisa dibeli secara terpisah jika sudah waktunya isi ulang agar hasil tes akurat karena stiknya masih layak.

Stik isi ulang tes kolesterol Fora 6 Plus dijual secara terpisah dengan harga Rp. 387.500,-. Dengan harga stik kolesterol sebesar itu, di dalamnya sudah berisi 10 stik kolesterol. Pengemasan stiknya menggunakan foil atau kertas perak sehingga stik  tetap higienis dan aman dari kontaminasi udara luar. Terbilang tidak terlalu mahal karena 10 stik tersebut bisa disimpan untuk keperluan tes jangka panjang.

Beli Stik Tes Kolestrol Fora 6 Plus: KLIK DISINI

 

Cara Penyimpanan Stik Tes Kolesterol

Stik tes kolesterol sifatnya disposabel atau sekali pakai sehingga satu stik hanya untuk satu kali pengukuran. Untuk itu, penting untuk menyimpannya dengan benar mengingat harga stik kolesterol yang lumayan tadi. Apalagi stik yang rusak karena salah penyimpanan bisa menjadikan hasil uji kadar kolesterol salah.

Berikut ini adalah cara-cara penyimpanan stik tes kolesterol:

  1. Jangan mengeluarkan stik dari wadahnya jika tidak akan digunakan, pastikan tersimpan di suhu ruangan.
  2. Stik pengukur tidak boleh disimpan di dalam kulkas dikarenakan suhunya yang esktrem bisa merusak stik.
  3. Stik pengukur tidak boleh diletakkan di tempat yang secara langsung terpapar sinar matahari.
  4. Hindarilah menyimpan stik di tempat yang lembab, misalnya di kamar mandi.
  5. Langsung tutup kontainer stik yang tidak akan digunakan untuk pengetesan.
  6. Jangan menggunakan stik yang sudah ada kotoran atau nodanya, apalagi stik yang sudah terkontaminasi cairan apapun, remahan, bahkan makanan.

Dengan mempertimbang harga stik kolesterol tadi, beberapa perlakuan khusus di atas tentu memang sewajarnya dilakukan. Selain itu, jika stik sudah terpakai atau Anda mendapati stik yang sudah rusak sebelum digunakan, segera buang stik tersebut. Namun jangan buang secara sembarangan karena sampah stik tersebut masih tergolong sampah medis.

 

Free Konsultasi via Whatsapp (WA)

 

Saat ini ada PROMO PAKET SEHAT HEMAT

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin B1
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

6 + 5 =