fbpx
Menu

Hasil Riset Terbaru, Lemak dari Junk Food Bisa Sampai ke Otak Lho

Hipotalamus sendiri merupakan bagian otak yang ukurannya kecil sebesar almond dan berfungsi sebagai penjaga kondisi tubuh. Hipotalamus inilah yang menghubungkan sistem saraf dan juga endokrin di mana endokrin akan dirangsang oleh bagian otak ini agar hormon bisa terproduksi secara lancar dan teredarkan ke seluruh tubuh melalui sinyal saraf.

Perlu diketahui bahwa pusat kendali emosi juga ada pada hipotalamus sehingga kalau kinerjanya mengalami gangguan otomatis ini bisa memicu depresi. Hasil riset ini dilakukan oleh para ilmuwan di University of Glasgow walau memang diketahui eksperimen dilakukan kepada tikus saat meneliti hubungan antara kegemukan dengan depresi.

Dilansir dari Daily Mail, Profesor George Baillie sebagai pemimpin tim peneliti mengatakan bahwa riset ini juga menjadi uraian penjelasan tentang mengapa dan bagaimana kegemukan bisa berkaitan dengan masalah mental, khususnya dalam hal ini depresi. Tak hanya itu, sang profesor juga menyatakan bahwa melalui riset ini jugalah ada penanganan yang diberikan supaya pasien dengan kondisi tersebut bisa jauh lebih baik.

Belum diketahui apa jenis penanganan yang lebih baik menurut para peneliti ini. Namun tentu saja, mengurangi makanan-makanan berlemak jenuh dan lemak trans tinggi adalah bagian dari tips hidup sehat yang bisa membantu mengurangi risiko depresi yang berkaitan dengan kegemukan.

halosehat.com

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin Medika
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.