fbpx
Menu

Demam

Jangan Asal Pilih Termometer “Tembak”!

Saat ini upaya pencegahan untuk penyebaran virus corona semakin digalangkan. Tempat-tempat umum seperti mall, Gedung perkatoran, stasiun di Jakarta dan sekitarnya mulai melakukan screening suhu tubuh. Apakah kamu sudah mengalami pengukur suhu Tubuh di tempat umum dengan menggunakan termometer “Tembak”?

Demam: Sinyal Tubuh Karena Tidak Beres

Demam umumnya terjadi disebabkan akibat dari sistem imun yang sedang melawan infeksi virus, bakteri, jamur, atau parasit penyebab penyakit. Beberapa penyakit yang sering menyebabkan demam adalah flu, radang tenggorokan, infeksi saluran kemih, dan yang terbaru COVID-19

Selain penyakit, ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya demam, yaitu paparan cuaca dan suhu panas yang berlebihan, siklus menstruasi, reaksi setelah pemberian imunisasi pada anak, serta efek samping obat-obat tertentu.

Meskipun terkadang mengkhawatirkan, sebagian besar demam yang disebabkan oleh infeksi virus akan sembuh dengan sendirinya. Namun, bila demam sudah mencapai suhu lebih dari 390C, dibutuhkan penanggulangan untuk mengatasi ketidaknyamanan akibat demam dan mengobati penyebabnya.

Jangan Sembarangan Ukur Suhu Tubuh Dengan Termometer Tembak!

Banyak orang yang mengetahui jika suhu tubuh manusia yang tinggi berada di 38C. Namun, masih banyak yang belum memahami berapa suhu tubuh manusia yang normal dan pentingnya penggunaan Termometer Klinik sebagai alat ukur yang tepat, bukan menggunakan termometer industri. Suhu tubuh yang normal bisa berada di antara 36,5-37,2 derajat Celcius. Nah, jika kamu menemukan pengukuran suhu tubuh di bawah itu bisa dipastikan termometer yang digunakan rusak atau belum tepat.

Seperti saat ini banyak kasus orang-orang yang asal dalam menentukan normal tidaknya suhu tubuh manusia. Mereka merasa jika suhu tubuh saat diukur berada di 33C. itu aman. Namun, faktanya biSa saja cara dan metode yang digunakan salah. Atau bahkan alat yang digunakan salah.

Karena Seperti yang kita tahu manusia adalah mahluk yang berdarah panas. Bila suhu yang diukur menunjukkan 36C ke bawah bisa jadi yang diukur bukanlah manusia melainkan hewan reptile..

Yuk lebih kritis jika ditemukan kesalahan dalam pengukuran di tempat umum!

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin Shop
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

2 × 3 =