fbpx
Menu

Kegunaan yang Tepat Kompres Sebagai Penyembuhan

Ice Bag Onemed

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan kompres untuk mengobati cedera ataupun untuk menurunkan panas ketika suhu tubuh meningkat. Namun, kadang kala penggunaan kompres tersebut ada yang belum tepat. Kerap kali kita memakai kompres dingin di saat demam. Padahal tindakan tersebut tidak tepat. Jadi apa sebenarnya perbedaan kegunaan dari kompres panas dan kompres dingin?

Faktanya Kompres es tidak bisa bikin suhu demam cepat turun.

Sobat B1 Medika, sekarang lebih baik tidak lagi mengompres dengan es saat demam. Karena  medis tidak menganjurkan penggunaan kompres es, melainkan kompres hangat di sela ketiak, leher, dan lipat paha.

Kompres hangat akan membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit, sehingga panas dapat mudah menguap melalui pori-pori. Sedangkan, jika mengompres dengan es hanya akan membuat darah membeku dan akhirnya tubuhnya tidak bisa beradaptasi dengan suhu tubuhnya sendiri. Sehingga demam bahkan bisa semakin meningkat.

Nah, saat si kecil panas usahakan juga tetap menjaga moodnya. Bunda bisa menggontrol suhu tubuhnya dengan menggunakan Termometer Beurer BY 11 yang memiliki bentuk unik (Berbentuk hewan).

Peran Es dalam Mengatasi Nyeri Cedera

Es ternyata memiliki peran krusial untuk mengatasi efek peradangan yang terjadi akibat benturan di tubuh manusia. Es berperan penting mengatasi nyeri cedera . Penanganan awal untuk yang mengalami cedera, yaitu dikompres es sebagai anti radang. Karena tubuh manusia jika mengalami benturan pasti akan radang, seperti bengkak, atau suhu tubuh menjadi panas. Untuk meminimalisir nyeri tersebbut maka menggunakan es batu. Es batu memberikan efek mendinginkan sehingga dapat mengatasi nyeri yang dirasakan saat cedera.

Penting diingat sebaiknya saat mengompres memar diharuskan melapisinya dengan kain  yaa..

Kamu bisa menggunakan Ice Bag dari onemed

Nah, setelah paham dengan perbedaan dari kompres panas dan kompres menggunakan es sekarang Sobat B1 Medika bisa lebih bijak lagi dalam menangani penyembuhan demam dan luka cedera.

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin Shop
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.