fbpx
Menu

Kiat Bebas Batuk di Musim Hujan

Sabun anti bakteri dan Humidifier

Sedia payung sebelum hujan. Pernah mendengar peribahasa ini? Tak main-main, karena Anda memang jauh lebih baik mempersiapkan diri agar tak mudah terserang penyakit –khususnya di musim hujan. Biasanya, influenza dan  batuk adalah jenis penyakit yang menghantui banyak orang di musim ini.

Flu merupakan penyakit akibat infeksi virus di saluran pernapasan. Sedangkan batuk bisa menjadi salah satu gejala penyakit flu yang sering muncul. Gejala batuk pun dapat disertai gejala lainnya seperti demam, sakit kepala, pilek, dan sakit tenggorokan.

Lalu bagaimana cara mencegah batuk di musim hujan ini ya?

Banyak minum air putih (8-10 gelas perhari)

Mencukupi kebutuhan cairan tubuh tidak hanya dapat membantu mengobati keluhan batuk yang timbul saat flu, tapi juga dapat mencegah terjadinya flu.

Tingkatkan asupan vitamin C

Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh adalah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.

Jagalah kebersihan diri dan lingkungan, Siapkan Sabun anti bakteri onemed di rumah Anda

Menjaga kebersihan diri bisa dilakukan dengan mandi dua kali sehari. Gunakan air yang mengalir. Jangan lupa, cuci tangan sehabis dari toilet, setelah membersihkan anak yang buang air besar, sebelum menghidangkan makanan, sebelum makan, dan setelah memegang benda kotor.

Olahraga secara teratur

Olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk menguatkan sistem imunitas tubuh. Usahakan Anda berolahraga selama 30 menit dalam sehari.

Istirahat yang cukup (7-8 jam dalam sehari)

Istirahat yang cukup dapat meningkatkan kualitas sistem imunitas tubuh dalam melawan berbagai macam penyakit.

Gunakan Laica Humidifier HI 3012

Humidifier juga berfungsi sebagai pencegahan dengan cara membatasi perkembangan virus dan bakteri yang tumbuh di udara yang kering.

 

Sumber: diolah dari www.klikdokter.com dengan suntingan seperlunya.

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin Shop
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

two × 5 =