fbpx
Menu

Minum Susu Saja Tidak Cukup untuk Mencegah Osteoporosis

Korset Penyangga Punggung Pavis 574

Di pasaran banyak susu untuk orang tua yang menawarkan kelebihannya dan juga kebaikannya, yaitu dapat mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang. Namun, sebenarnya untuk mencegah osteoporosis bukan hanya tergantung dengan kalsium atau minum susu saja yang dibutuhkan, melainkan ada beberapa asupan  lain yang memengaruhi.kepadatan tulang pada orang tua atau lansia.  Lalu kira-kira apa saja yang mempu mempertahankan kepadatan tulang selain meminum susu?

Asupan vitamin D.

Vitamin D bertugas membantu tubuh menggunakan dan menyerap kalsium tulang.  Jika kurang akan vitamin D berdampak pada penguragan masa tulang dan meningkatkan risiko osteoporosis. Selain itu, bukan hanya vitmain D yang dibutuhkan melainkan aktivitas outdoor setidaknya 30 menit dalam sehari untuk mengaktifkan vitamin D yang ada di dalam tubuh.

Nutrisi Vitamin D untuk memperbaiki kekuatan tulang dapat mudah ditemukan di makanan yaitu ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden, ikan makarel, kuning telur, jamur kancing, udang, dan hati sapi

 

Asupan vitamin K.

Rendahnya level vitamin K di dalam tubuh dapat mempengaruhi rendahnya kepadatan tulang. Asupan vitamin K banyak terdapat pada sayuran berdaun hijau, susu fermentasi, mentimun, dan daun bawang.

Batasi asupan kafein.

Gaya hidup saat ini banyak memperlihatkan bahwa minuman berkafein, yaitu Kopi menjadi idola segala kalangan..Mulai dari Bapak-Bapak sampai dengan anak muda mengandrungi  minuman dari biji-bijian ini. Tapi perlu diketahui  banyaknya jumlah kafein dari kopi akan menurunkan asupan kalsium dalam tubuh. Ingat bahwa kafein bukan hanya di dalam kopi melainkan pada minuman bersoda dan juga teh. Batasi kafein jangan sampai lebih dari 200 mg per hari atau setara dengan 2-3 cangkir.

Jangan kebanyakan natrium (garam).

Makanan yang Terlalu banyak natrium dalam garam akan memengaruhi penurunan kepadatan tulang.  Ingat untuk mengonsumsi natrium kurang dari 2.300 mg per hari.

Setelah mengetahui berbagai penyebab dan faktor yang meningkatkan risiko tulang keropos, yuk Sobat B1 Medika mulai buat perubahan positif agar terhindar dari kondisi ini. Anda bisa gunakan Pavis Castor Lumbar Sacral Brace 574 mulai sekarang untuk menjaga bentuk tulang belakang Anda.

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin Shop
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.