fbpx
Menu

Nyalanya Lampu Saat Tidur Mempengaruhi Berat Badan Kamu

Timbangan Digital Beurer BG 21

Apakah Anda suka menyalakan lampu ketika tidur di malam hari? Atau, meski sudah waktu tidur, Anda masih berada di depan laptop atau gadget Anda. hat-hati, cahaya dari gadget Anda bisa jadi salah satu faktor penyebab dari badan gemuk.

Para peneliti percaya bahwa paparan cahaya di malam hari telah mengecoh tubuh Anda dalam membakar lemak. Hal ini terkait dengan jam biologis yang dimiliki tubuh. Jam biologis tubuh mengatur semua jadwal apa saja yang harus dilakukan tubuh dan diatur oleh hormon melatonin. Hormon melatonin, yaitu hormon pemicu ngantuk yang akan menurun ketika siang hari dan naik ketika malam hari.

Tapi saat Anda terpapar cahaya di malam hari, hormon melatonin malah diproduksi dalam jumlah minim. Ini karena tubuh salah paham mengira bahwa waktu tersebut masih siang, sehingga secara otomatis mengendalikan produksi hormon pembuat ngantuk agar Anda tetap segar dan waspada.

Jadi sebaiknya Sobat B1 medika jika ingin tubuh kurus bisa mulai mematikan lampu kamar tidurnya saat waktu istirahat. Sebaliknya jika Anda mempunyai impian  untuk menambah berat badan bisa atau ada program penggemukkan badan  tetap membiarkan lampu Anda tetap menyalaka ketika waktu istirahat (tidur).  Agar berat badanmu dapat terkontrol gunakan Timbangan Digital Beurer BG 21 yang selaian memperlihatkan berat badan juga menunjukkan jumlah lemak tubuh, kadar air tubuh, persentase otot, massa tulang; konsumsi kalori AMR/BMR dengan kalkulasi BMI.

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin Shop
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.