fbpx
Menu

Sebelum Terjadi, Kenali Ciri-Ciri Skoliosis pada Anak !

Pavis 576

Kerap kali kesehatan tulang apalagi tulang belakang bukan menjadi prioritas utama, sehinngga jika kita terkena suatu kelainan tulang, maka baru kita sadari saat sudah dewasa ataupun saat pemeriksaan kesehatan lengkap. Bisa saja tanpa sadar si kecil memiliki kelainan tulang.  Jenis kelainan tulang belakang yang sering tidak disadari adalah Skoliosis.  Skoliosis adalah suatu kondisi di mana tulang belakang melengkung ke arah samping. Tulang punggung yang normal seharusnya melengkung di bagian atas bahu dan di bagian bawah punggung. Namun, jika tulang belakang melengkung ke samping, atau membentuk huruf “S” atau “C”,  mungkin bisa jadi itu adalah skoliosis. Semakin besar sudut lengkungan, risiko yang cukup serius semakin meningkat. Penyebab kondisi ini umumnya tidak diketahui secara pasti. Namun, kondisi ini diyakini memiliki kaitan dengan faktor genetik serta kelainan otot dan saraf.

Kebanyakan kasus kondisi ini bersifat ringan. Tetapi, seiring dengan bertambahnya usia, lengkungan tulang punggung berpotensi memburuk. Tulang punggung dengan lengkungan yang cukup parah dapat memengaruhi kinerja paru-paru, sehingga pernapasan pun dapat terganggu.

Namun, sebenarnya kita bisa mendeteksi sejak dini kondisi tulang pada anak.  Berikut ini merupakan ciri-ciri anak dengan skoliosis:

  • Kedua bahu terlihat memiliki tinggi yang tidak sama
  • Satu pinggul anak terlihat lebih tinggi daripada sisi lainnya
  • Kepalanya terlihat tidak berada pada posisi tengah tubuh
  • Tulang rusuk anak terlihat terdorong keluar
  • Saat anak berdiri, kedua lengannya tidak menggantung tepat di samping badannya
  • Saat anak membungkuk ke depan, kedua sisi punggungnya memiliki ketinggian yang berbeda

Nah, jika ada beberapa ciri di atas yang dialami oleh si kecil segera bawa ke dokter untuk diberi penangan yang lebih intens. Selain itu Anda bisa memilih Pavis 576 Clavicle Support sebagai produk yang membantu menyangga tulang belakang anak Anda.

 

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin Shop
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

2 × one =