fbpx
Menu

Jual Alat Kesehatan surabaya

Toko Alat Kesehatan Surabaya Lengkap Bergaransi

Kami B1 Medika (Toko Alat Kesehatan Surabaya) Jual alat kesehatan secara lengkap, original dan bergaransi. Silahkan hubungi kami untuk konsultasi apa saja alat kesehatan yang anda butuhkan. kami berharap memberikan pelanan terbaik untuk customer-customer kami.

Berikut kami akan memberikan tips mengenai Panduan Memilih TensimeterYuk simak penjelasannya:

Panduan Memilih Tensimeter

Tekanan darah mungkin menjadi momok untuk sebagian orang apalagi orang yang sudah berumur. Ada alat yang bisa digunakan untuk mengukur tekanan darah atau biasa disebut dengan tensimeter. Tensimeter memiliki nama lain sphygmomanometer dan biasanya selalu ada di meja praktek dokter. Namun, anda tidak perlu ke dokter dahulu untuk mengecek tekanan darah. Karena anda bisa mendapatkannya dan menggunakannya di rumah. Terlebih lagi saat ini sudah cukup banyak toko alat kesehatan surabaya yang menjual peralatan ini.

Pemeriksaan tekanan darah perlu dilakukan secara rutin, apalagi jika anda memiliki riwayat penyakit seperti hipertensi dan gagal ginjal. Setidaknya dengan memiliki alat ini di rumah anda tidak perlu untuk mengantri di rumah sakit atau tempat praktik dokter untuk memeriksa tekanan darah.

Lebih detail mengenai harga: Tensimeter

Hasil pengukuran dari tensimeter umumnya menunjukkan tekanan darah sistol dan diastol. Tekanan darah sistol merupakan tekanan darah maksimal yang diakibatkan kontraksi jantung, sedangkan tekanan darah diastolik merupakan tekanan draha yang terjadi saat jantung sedang beristirahat atau disebut juga tekanan darah terendah.

Anda dikatakan mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi jika kondisi tekanan anda lebih dari 140/90mmHg. Jadi angka 140 menunjukkan tekanan sistolik dan angka 90 menunjukkan tekanan diastolik dimana jantung sedang berada dalam keadaan relaksasi dan mengisi bilik jantung dengan darah.

Untuk lebih jelasnya ada beberapa kategori hipertensi, misalnya anda digolongkan menderita prehipertensi jika nilai tekanan sistol berada di angka 120 – 139 dan nilai tekanan diastol berada di angka 80 – 89. Sedangkan anda dikatakan menderita hipertensi tingkat 1 jika nilai tekanan sistol yang anda miliki berada di rentang 140 – 159 dan tekanan diastol berada di rentang 90 – 99. Hipertensi tingkat 2 merupakan keadaan tekanan darah sistol pada range 160 atau lebih dari angka tersebut dan nilai diastol 100 atau lebih dari angka tersebut

Ada beberapa panduan yang bisa anda gunakan sebagai pedoman untuk memilih tensimeter.

Toko Alat Kesehatan surabaya

Tentukan Jenis Tensimeter yang Akan Anda Gunakan

Saat ini ada berbagai jenis tensimeter baik tensimeter manual maupun tensimeter digital. Apabila anda bisa menggunakan tensimeter manual tentu tidak apa – apa untuk membeli jenis tensimeter ini karena harganya jauh lebih murah. Biasanya set perlengkapan tensimeter manual terdiri atas meteran yang berguna untuk melihat tekanan darah, balon pompa serta selang yang menghubungkan balon pompa dan manset. Namun, penggunaan tensimeter jenis ini perlu latihan khusus dan tidak sembarang orang awam bisa memakainya.

Pilihan lain yang bisa anda pakai adalah tensimeter digital. Tensimeter digital lebih mudah dipakai dibandingkan dengan tensimeter manual.

Cara Pemakaian Tensimeter Digital

  1. Lilitkan manset di bagian pergelangan tangan dan nyalakan tensimeter digital
  2. Pada jenis tensimeter digital otomatis anda tidak perlu menekan lengan atas, sedangkan pada tensimeter semi otomatis anda masih harus memompa bola karet yang terdapat pada set perlengkapan tensimeter.
  3. Setelah anda menekan lengan atas tensimeter maka selanjutnya tensimeter tidak akan memberikan tekanan lagi dan anda bisa melihat hasil pengukuran yang terbaca di layar.’

Pilih Tensimeter yang Sesuai dengan Budget Anda

Salah satu hal yang paling penting adalah memilih tensimeter dengan harga masuk akal dan fitur sesuai yang anda butuhkan. Bisa anda dapatkan di berbagai toko alat kesehatan surabaya salah satunya di B1 MEDIKA.

Tips Menggunakan Tensimeter Saat di Rumah

  1. Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan guna menghindari kesalahan pembacaan tensimeter. Beberapa tips tersebut diantaranya:
    Hindari merokok ataupun minum kopi dan zat lain yang mengandung kafein setidaknya 30 menit sebelum anda ingin melakukan pemeriksaan tekanan darah.
  2. Sebaiknya hindari berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang berat 20 sampai 30 menit sebelum melakukan pemeriksaan tekanan darah.
  3. saat melakukan pemeriksaan darah sebaiknya dalam posisi duduk tegak sambil bersandar di kursi.
  4. Ada bisa melepaskan pakaian yang melapisi lengan guna menghindari kesalahan pembacaan.
  5. Akan lebih baik untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah pada jam yang sama setiap harinya
  6. Tensimeter yang baik harus dikalibrasi ulang setiap 1 tahun sekali.
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Instagram
Telegram
About the Author : Admin B1
0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

nine + 6 =